Universitas Warmadewa Gelar Perbaikan Profil Scopus

Scopus adalah basis data sitasi atau lembaga pengindeks jurnal ilmiah yang dimiliki oleh Elsevier. Sebelumnya juga sudah ada indeks jurnal serupa, seperti Google Scholar, Directory of Open Access Journals (DOAJ) dan Web of Science (WOS) yang diterbitkan oleh Thomson Reuters. Namun pada perkembanganya, terutama di Indonesia Scopus lebih banyak diminati dan lebih populer dikalangan dosen, peneliti atau masyarakat akademik lainnya.

Mencermati pentingnya indeksasi scopus yang tidak hanya berdampak pada kenaikan pangkat dosen namun perguruan tinggi, membuat Universitas Warmadewa sangat menaruh perhatian. Hal ini ditandai dengan dilaksanakannya workshop perbaikan profil scopus, 10 Oktober 2019 bertempat di ruang PPJ setempat.

Hadir sebagai narasumber tunggal adalah dosen Institut Hindu Dharma Negeri Denpasar yang juga Ketua Korda Relawan Jurnal Indonesia Daerah Bali, Dr. I Ketut Sudarsana, S.Ag., M.Pd.H.

Beberapa trik perbaikan profil scopus disampaikan I Ketut Sudarsana untuk menyelesaikan beragamnya permasalahan yang dihadapi oleh dosen-dosen Universitas Warmadewa, seperti nama, afiliasi, dokumen dan lain sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *